Minggu, 14 Januari 2018

Proses Pembuatan Lapangan Tenis Dari Kontraktor Lapangan Olahraga

Tags

Setelah sebelumnya kami sudah memberitahukan bahwa kami Menerima Pesanan Pembuatan Lapangan Basket Indoor Bandung,Jawa Barat tak lengkap rasanya jika kami selaku Kontraktor Lapangan Tenis Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur tidak menyertakan bagaimana cara atau proses kami bekerja saat membuat sebuah lapangan tenis. Dalam kesempatan kali ini kami sengaja menerbitkan sebuah artikel yang isinya khusus untuk menjelaskan kepada anda bagaimana proses sebuah lapangan dibentuk dari kami selaku tenaga ahli pembuatan lapangan olahraga.

Proses Pembuatan Lapangan Tenis Dari Kontraktor Lapangan Olahraga

Proses Pembuatan Lapangan Tenis


Ada beberapa proses terlebih dulu yang kami lakukan sebelum membuat sebuah lapangan. Serinci mungkin akan dijelaskan bagaimana langkah awalnya hingga proses penyelesaian. Dan berikut kami sajikan proses dari awal hingga akhir sebuah lapangan kami kerjakan jika anda menggunakan jasa kami.

1) Pembersihan Lokasi

Langkah awal yang dikerjakan adalah pembersihan lokasi. Lokasi yang akan dikerjakan terlebih dulu dipastikan sangat bersih untuk langkah berikutnya.

2) Pengukuran Dan Pemasangan Bouw Plank

Langkah kedua adalah melakukan pengukuran kemudian pemasangan bouw plank. pemasangan Bouw plank bertujuan agar hasil lapangan tenis nantinya tidak miring dan juga dengan adanya bouw plank dapat membantu kita untuk menentukan titik bidang kerja pada sebuah area/lokasi

3) Pekerjaan Galian Untuk Pondasi Slof Lapangan Tenis

Berikutnya kami akan melakukan galian untuk pondasi slof lapangan sesuai dengan gambar rencana.
Adapun proses galian dibagi dalam beberapa ukuran yang dijelaskan sebagai berikut;
  1. Untuk galian sloof,dibentuk galian dengan lebar 20cm dengan kedalaman 30cm
  2. Stek hole fungsinya untuk posisi stek besi antara wire mesh dengan penulangan untuk plat beton lapangan tenis existing.

4) Perakitan Besi

Jika semua pekerjaan galian sudah selesai langka berikutnya adalah melakukan perakitan besi untuk slof dengan ukuran besi 10mm dengan beugel ukuran/diameter 8mm dengan jarak sengkang berukuran 15cm.
Catatan:Bila pembesian dan bukesting telah siap maka dilaksanakan pengecoran.Untuk memperkuat sloof sebagai dasar dan pondasi dari plat maka soran didiamkan 21 hari agar mutu beton tercapai kekerasannya Guna mencapai kerapian dan kualitas presisi sloof dapat menggunakan sejenis mesin pemotong beton.

5) Pekerjaan Lantai Lapangan

Setelah pengecoran setiap sisi slof lapangan sudah selesai langkah berikutnya adalah pengecoran lantai lapangan. Disini,sebelum dilakukan pengecoran terlebih dulu kami meratakan area yang akan di cor nantinya,setelah itu melakukan pengerasan manual dengan cara melapisi area yang akan menjadi lantai dengan dasar setelah itu dilakukan lagi beberapa hal sebagai berikut:
  1. Sebelum pemasangan besi lantai atau wire mesh, lantai existing dibobok dengan ketebalan 5-6cm sampai rata.
  2. Lantai existing juga dibuat stek hole,guna menempatkan besi stek.
  3. Sebelum pengecoran lantai dipasang bukesting,papan yang mau dipasang diminyaki terlebih dahulu agar  memudahkan saat pembongkaran.
  4. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lantai yang akan di cor tersebut disekat fengan menggunakan siku 10cm dan siku tersebut di las ke besi lantai dan ketinggiannya harus di level menggunakan water pass.
  5. Pelaksanaan pengecoran dengan cara bersilang dan dif

6) Pekerjaan Aspal Sand Sheet

Dan berikutnya adalah pekerjaan aspal sand sheet dan coating.. berikut penjelasannya:
  1. Permukaan lantai subgrade beton dibersihkan dari segala kotoran dengan cara dicuci dan disikat sampai bersih dan biarkan kering lalu dilakukan pelapisan aspal hotmix atau sealer dengan pasir silica.
  2. Setelah penggelaran dan pemasangan aspal hotmix terpasang secara baik dan rata, maka lapisan aspal dibersihkan menggunakan penyedot debu atau kompresor.
  3. Karena lapisan aspal kasar dan berpori  maka diperlukan lapisan dasar cat yakni primer coat sebagai alternatif  lain sealer dicampur pasir silica.
  4. Bahan yang digunakan primer coat ini harus dicampur dengan pasir silica halus 1:1 agar dapat mengisi pori lapisan aspal ( sealer dicampur pasir silica )agar mendapatkan permukaan lapisan aspal yang halus dan lembut.
  5. Pengeringan primer coat harus diperhatikan selama pekerjaan lapis coating berikutnya, supaya hasilnya bagus.
  6. Pengecatan garis marking..
Demikian Proses Pembuatan Lapangan Tenis Dari Kontraktor Lapangan Olahraga, Silahkan hubungi kami Jika anda sedang membutuhkan Tenaga Ahli Pembuat Lapangan Tenis, Kontraktor Spesialis Lapangan Olahraga

MuliaAgung : Alamat: Ds. Jarakan, Kec. Gondang, Kab. Tulungagung, Jawa Timur - 66263.
Tlp: +6282132355475

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon